Resident Evil 7 di iOS Dilaporkan Kurang Laris Manis Tanjung Kimpul

Resident Evil 7 Biohazard (2017) (FOTO: Capcom)

Indogamers.com - Capcom dinilai kurang ngegas dalam melakukan penjualan Resident Evil 7 di iOS. Itulah sebabnya, ungkapan laris manis tanjung kimpul agaknya kurang relate dengan nasib game tersebut.

Berdasarkan laporan analisis Mobilegamer.biz menurut perkiraan dari Appmagic, game ini telah diputar lebih dari 83.000 kali sejak dirilis pada bulan Juli. Namun untuk membuka kunci permainan penuh, pemain harus merogoh kocek sebesar £20/$20.

Dengan demikian, Capcom dilaporkan telah memperoleh $28.140 dari game tersebut, di mana angka tersebut diperoleh sebelum pemotongan 30% yang diambil Apple dari angka tersebut.

Baca Juga: Mengenal Sosok Reyy yang Pisah dari Geek Fam, Akankah Pindah ke RRQ?

Disadur dari VGC pada Rabu, 17 Juli 2024, setelah dikurangi maka angka tersebut menunjukkan bahwa penjualan kurang laku. Sebab meski dengan pengumpulan yang banyak, game hanya mendapatkan kurang dari 2.000 pelanggan yang membayar.

“Melihat game-game premium seluler dengan performa terbaik, kita dapat melihat bahwa banyak di antaranya yang merupakan game indie. Game-game ini biasanya menampilkan kontrol yang lebih sederhana, memprioritaskan gaya seni yang unik dibandingkan grafis kelas atas, dan cocok untuk sesi permainan yang lebih singkat," kata Andrei Zubov kepada Mobilegamer.biz.

Sebelumnya pada bulan Juni, muncul dugaan bahwa port Resident Evil 4, Resident Evil Village, Death Stranding, dan Assassin’s Creed Mirage akan lambat jika diluncurkan di mobile.

Baca Juga: Nuansa Nostalgia, Microsoft Rilis Background Dinamis Xbox 360 Blades

Terlebih lagi, Andrei meyakini bahwa prospek game konsol di perangkat Apple tidak positif.

“Ini adalah ciri umum dari game mobile free-to-play yang sukses,” tambahnya.

Resident Evil 7 sendiri saat ini bisa dibeli dengan harga $20/£20 untuk platform seluler. Sedangkan di PlayStation 4, game kemungkinan diberi harga £13,99 yang meliputi semua DLC-nya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Infinix GTBOOK Jadi Laptop Gaming Paling Worth-it saat Ini

Sementara itu, peningkatan PS5 untuk game ini juga tersedia gratis untuk pemain yang menggunakan konsol terbaru Sony. Menariknya di balik kabar kurang memuaskan di atas, sutradara Resident Evil 7 Koshi Nakanishi menyebut akan mengarahkan entri baru berikutnya dalam seri Resident Evil.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI