FC Barcelona Luncurkan Barça Games: Platform Video Game Inovatif yang Menggabungkan Olahraga dan Esports

FC Barcelona Luncurkan Barça Games: Platform Video Game Inovatif yang Menggabungkan Olahraga dan Esports(FOTO: FCBarcelona.com)

Indogamers.com - FC Barcelona, salah satu klub sepak bola paling terkenal di dunia, baru saja meluncurkan platform permainan video baru yang inovatif, bernama "Barça Games".

Ini adalah platform pertama di dunia yang dibuat oleh sebuah klub olahraga dan dijadwalkan akan tersedia di perangkat Android dan iOS pada April 2024​.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme Note 50, HP dengan Sertifikasi IP54 dengan Harga Terjangkau

Barça Games adalah hasil kolaborasi antara FC Barcelona, Mas Ros Media, dan FiReSPORTS. Platform ini bertujuan untuk menyediakan berbagai konten digital yang menarik bagi penggemar sepak bola dan gamer di seluruh dunia.

Peluncuran dilakukan Oleh Presiden FC Barcelona

Joan Laporta, Presiden FC Barcelona

Dalam acara peluncurannya, yang diadakan di Barça Immersive Tour—salah satu ruang imersif terbesar di Eropa—Joan Laporta, Presiden FC Barcelona, bersama dengan Marcos Santana, pendiri Mas Ros Media, dan Rodrigo Figueroa Reyes, pendiri dan CEO FiReSPORTS, mengungkapkan visi besar di balik Barça Games.

Platform ini menawarkan berbagai fitur menarik, termasuk permainan video, turnamen, interaksi sosial, dan akses ke musik melalui Spotify.

Baca Juga: Kolaborasi Summoners War dan Jujutsu Kaisen Mulai 30 Juli 2024

Selain itu, pengguna dapat mengunjungi toko eksklusif yang menjual merchandise Barça Games seperti kaos, skin untuk permainan, dan tiket konser atau turnamen esports.

Akses Virtual Masia

Peluncuran Barca Games

Dengan menggunakan platform ini, pengguna juga akan mendapatkan poin yang bisa digunakan untuk mengakses "Virtual Masía".

Virtual Masía adalah representasi digital dari tempat pelatihan legendaris FC Barcelona yang sekarang ditujukan untuk melatih gamer profesional dan amatir serta menawarkan program edukasi di bidang streaming, produksi, dan manajemen media sosial.

Baca Juga: Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 6

Joan Laporta menyatakan bahwa penciptaan platform ini menunjukkan komitmen kuat klub untuk tetap menjadi pemimpin dalam inovasi digital dan mempromosikan pembangunan Espai Barça Digital, yang mengumpulkan semua penggemar FC Barcelona di seluruh dunia dalam satu komunitas digital yang terpadu.

"Barça Games merupakan jawaban dari keinginan Klub untuk terus menjadi yang terdepan dalam hal peluang-peluang baru dan untuk membantu pembangunan Digital Espai Barça," ungkap Laporta, dikutip dari rilis Barcelona.

Upaya Barcelona Untuk Menjangkau Audiens Baru

FC Barcelona memperkenalkan Barca Games

Ini juga merupakan langkah penting dalam upaya klub untuk menjangkau audiens baru dan menggabungkan dunia olahraga tradisional dengan gaming dan esports.

Marcos Santana menambahkan bahwa Barça Games adalah representasi dari kombinasi hiburan, olahraga, dan permainan video dalam satu platform di bawah merek Barça, yang merupakan salah satu merek olahraga paling penting dan relevan di dunia.

Baca Juga: Daftar Game yang Mendukung Multiplayer Lokal di PS5

Rodrigo Figueroa Reyes juga mengungkapkan bahwa platform ini akan menjadi impian bagi merek-merek besar dunia, karena memungkinkan mereka untuk terhubung dengan salah satu audiens yang paling kompleks dan sulit dijangkau melalui format yang kreatif, canggih, dan unik.

Pengalaman Baru Bagi Komunitas Penggemar Sepakbola

Meskipun platform ini masih dalam tahap pengembangan, berbagai pengumuman dan aktivitas akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang untuk menunjukkan sejauh mana proyek ini akan menggabungkan olahraga tradisional dengan gaming dan esports.

Baca Juga: Terungkap, 5 Game Steam Ini Terinspirasi dari Studio Ghibli

Barça Games diharapkan menjadi platform yang mengubah cara penggemar berinteraksi dengan dunia digital FC Barcelona, membawa pengalaman baru yang menyatukan komunitas penggemar sepak bola di seluruh dunia​.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI