CEO Epic Games Ungkap Kondisi Finansial Perusahaan Usai Tahun-tahun yang Sulit

Fortnite (FOTO: Epic Games) (FOTO: Epic Games)

Indogamers.com - Setelah melewati masa sulit dengan PHK besar-besaran pada tahun lalu, Epic Games kini mengklaim telah berhasil memulihkan kondisi keuangan mereka.

Dalam acara Unreal Fest di Seattle, CEO Epic Games, Tim Sweeney, menyatakan bahwa perusahaan tersebut kini sehat secara finansial. Pernyataan ini datang setelah perusahaan game tersebut harus memberhentikan sekitar 1.000 karyawan pada tahun lalu akibat kerugian finansial yang besar.

“Unreal Fest tahun lalu dibuka dengan berita yang menyedihkan. Kami harus melakukan penyesuaian keuangan dan menghadapi PHK besar-besaran. Namun, sepanjang tahun ini kami membangun kembali perusahaan dan melaksanakan strategi dengan kuat di berbagai lini. Kini, saya dengan bangga menyatakan bahwa perusahaan ini kembali sehat secara finansial, dengan Fortnite dan Epic Games Store mencapai rekor baru dalam hal pengguna dan kesuksesan,” kata Sweeney disadur Indogamers.com dari Gameranx pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Baca Juga: Intip Detailnya Yuk! Game Horor Crow Country Siap Rilis di PS4 dan Nintendo Switch

Fortnite, salah satu aset terbesar Epic Games, berhasil menarik kembali pemain dalam jumlah besar berkat acara Return to OG yang diluncurkan untuk menarik pemain lama.

Sweeney melaporkan bahwa selama musim liburan terakhir, Fortnite mencatatkan 110 juta pengguna aktif bulanan, puncak tertinggi sepanjang masa bagi game tersebut.

Selain itu, Epic Games Store juga mencatatkan pendapatan lebih dari 1,25 miliar dollar pada tahun lalu, memperkuat posisi Epic di pasar distribusi game digital.

Baca Juga: Event Crossover Epic Kolaborasi PUBG MOBILE x TEKKEN 8 Hadirkan Pengalaman Baru dan Ragam Hadiah Menarik

Perusahaan juga terus mendorong pengembangan teknologi dengan Unreal Engine 5, yang semakin banyak digunakan oleh pengembang game, termasuk dalam proyek-proyek besar seperti game yang menampilkan Sun Wukong.

Kesuksesan ini memberikan optimisme di tengah kondisi industri game yang penuh tantangan, terutama mengingat banyaknya PHK yang terjadi di berbagai perusahaan pengembang dan penerbit game belakangan ini.

Meski begitu, masih menjadi tanda tanya apakah Epic Games akan mempekerjakan kembali sebagian dari karyawan yang terdampak PHK tahun lalu atau merekrut tenaga baru untuk memperkuat tim yang ada.

Baca Juga: TECNO Spark 30C yang Dibekali Layar 120Hz Hadir di Indonesia, Harga Murah Banget

Dengan pulihnya kondisi keuangan Epic Games, industri game berharap bisa mengurangi gejolak yang telah mengakibatkan banyak PHK, dan Epic Games tampaknya berada di jalur yang tepat untuk memimpin kebangkitan tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI