Fakta-fakta Menarik Faerie Afterlight, Game Karya Anak Malang yang Berhasil Mendunia

Ilustrasi game asli Indonesia buatan Malang, Faerie Afterlight (Sumber: steampowered.com)

Indogamers.com - Developer game asli Indonesia yang berasal dari Malang, Clay Game Studio, merilis game terbarunya yang berjudul Faerie Afterlight untuk platform komputer (PC) dan konsol Nintendo Switch.

Game yang berjudul Faerie Afterlight yang rilis pada 28 September 2023 ini terinspirasi dari filosofi dan kesenian rakyat Indonesia. Selain itu, game ini juga terinspirasi dari game-game lain, seperti Hollow Knight, Ori Series, Gris, Rayman, Super Marian, dan beberapa game lainnya.

Gameplay Faerie Aftterlight (Sumber: steampowered.com)

Faerie Afterlight memiliki alur cerita yang sesuai dengan judulnya, yaitu bercerita tentang dunia bernama Lumina yang menjadi gelap dan kacau-balau, setelah sumber cahayanya yang bernama Lucentia dihancurkan oleh sosok jahat Kradyrev.

Baca Juga: Game Buatan Anak Bekasi Bertengger di Steam!

Melihat aksi Kradyrev, peri kecil bernama Wispy lantas berusaha untuk mengambil kembali pecahan Lucentia, dengan harapan bisa menyatukan kepingan tersebut menjadi satu. Akan tetapi, ia terjatuh ke Lumina dan akhirnya bertemu dengan monster kecil bernama Kimo. Keduanya menjadi teman, dan akhirnya mengeksplorasi Lumina untuk mengumpulkan kepingan Lucentia.

Untuk gameplay dari Faerie Afterlight sendiri hadir dengan format platformer. Dimana, para pemain akan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan berjalan, melompat, dan bergerak dengan mekanisme lainnya (movement).

Para pemain Faerie Afterlight, akan mengontrol Wispy dan Kimo yang memiliki skill masing-masing. Wispy dibekali kemampuan untuk memindahkan tempat pijakan alias platform, dinding, dan lain sebagainya. Sementara itu, Kimo bisa memantul dan melompat untuk berpindah tempat. Duo kemampuan ini sangat krusial untuk mengerjakan berbagai puzzle yang dilewati.

Hingga saat ini, game buatan Indonesia yang berjudul Faerie Afterlight telah banyak dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia. 30 persen penggunanya berasal dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Inilah 7 Game Buatan Jepang yang Paling Aneh!

Bagi kamu yang ingin mencoba memainkan game yang dibuat oleh pengembang asal Malang, Jawa Timur ini, kamu bisa membelinya melalui Steam dengan harga seperti berikut:

  • Harga Faerie Afterlight di PC (Steam) - Rp 119.999

  • Harga Faerie Afterlight di Nintendo Switch - 19.99 dollar AS (Rp 312.309).***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI