The Day Before Akan Ditutup Permanen di Seluruh Platform pada Januari 2024

The Day Before. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Game The Day Before dari pengembang Fntastic Studio menjadi salah satu permainan yang gagal total pada tahun 2023 ini.

Akibatnya, game tersebut langsung banjir ulasan negatif di Steam yang menjadi platform untuk memainkannya melalui perangkat PC. Kekinian, The Day Before kabarnya juga akan benar-benar dihapus karena sudah dianggap bikin malu bagi studio. Waduuuh kok bisa ya guys?

Hal ini karena game tersebut jauh dari ekspektasi penggemar hingga menimbulkan kekecewaan karena berbagai aspek dalam game dinilai membosankan. Nah, di bawah ini merupakan keterangan resmi dari pihak studio terkait rencana penghapusan game The Day Before.

Baca Juga: Miliki Segera! Ini 5 Keunggulan HP Gaming Itel P55 5G yang Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Dihapus mulai Januari 2024

Melansir VGC pada Senin, 25 Desember 2023, The Day Before akan ditutup secara keseluruhan pada bulan Januari 2024 yang itu artinya kurang dari dua bulan setelah peluncuran.

Padahal untuk diketahui, game ini sempat menjadi permainan yang paling banyak masuk daftar keinginan di Steam. Beberapa kali mengalami penundaan, The Day Before lantas dirilis pada 7 Desember 2023 dengan ulasan pengguna yang sangat negatif.

Empat hari setelahnya, Fntastic langsung gulung tikar dan berjanji akan mengembalikan dana yang telah dikeluarkan oleh pemain.

Baca Juga: Menengok Kinerja Dapur Pacu Poco C65 yang Bakal Meluncur 4 Januari 2024 di Indonesia, Sudah Cocok untuk Gaming Belum Nih?

Terbaru melalui unggahan di Twitter/X, penerbit Mytona mengatakan The Day Before akan dihentikan dan server akan dimatikan pada 22 Januari 2024.

“Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Mytona sebagai investor telah bekerja sama dengan Steam untuk memfasilitasi refund bagi semua pembeli game,” ungkap Mytona dikutip dari VGC.

Pihaknya memastikan bahwa Steam akan secara proaktif mengembalikan dana kepada semua pemain yang telah dikecewakan dengan game.

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur Utama Monitor Gaming LG UltraGear OLED 32GS95UE, Mahal Nggak Nih Harganya?

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat sepanjang berlangsungnya proyek. Sayangnya, tanpa tim pengembangan, kami tidak punya pilihan lain selain menutup proyek secara resmi. Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua pendukung kami sepanjang perjalanan ini dan mengucapkan selamat musim liburan kepada Anda semua," tutup Mytona soal masalah The Day Before dari Fntastic.***

Ikuti terus informasi tentang dunia game hanya di Indogamers.com dan bersiaplah untuk event besar yang akan segera datang. Coming soon...

INDOGAMERS MOBILE LEGENDS CHAMPIONSHIP x VAPORLAX
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI