Apa Jadinya Jika Game Boy Digabungkan Dengan Smartphone Android?

Apa Jadinya Jika Game Boy Digabungkan Dengan Smartphone Android?

Tindakan penggabungan sebuah konsol lawas buatan Nintendo dengan sebuah Smartphone dengan basis Android tak selamanya berakhir miris dengan sebuah kehancuran dari kedua platform tersebut. Bukti nyata dari penggabungan kedua platform tersebut menciptakan sebuah konsol gabungan yang cukup menarik. Hal ini dilakukan oleh seorang pria yang sangat mencintai konsol lawas tersebut dengan suatu alasan dia tidak begitu menyenangi permainan game dengan basik layar sentuh yang sekarang memang hampir diterapkan pada semua smartphone dengan Operating System Android.

 

 

Seorang pria yang melakukan percobaan ini bernama Chad Boughton. Saking cintanya dengan konsol lawas buatan Nintendo tersebut, dia melakukan sebuah eksperimen untuk menggabungkan konsol kesayangannya tersebut dengan sebuah smartphone dan itu berhasil! Game Boy memang telah lama sekali tidak beredar di pasaran karena pembuatan konsol tersebut telah dihentikan oleh Nintendo. Demi mendapatkan sebuah kepuasan tersendiri, Chad pun menggabungkan Game Boy miliknya dengan smartphone yang dia miliki yaitu Galaxy Nexus.

 

 

Lalu seperti apakah penggabungan yang dilakukan oleh Chad tersebut? Ia menjadikan perangkat lawas Game Boy miliknya untuk dijadikan sebuah gamepad tambahan yang dapat di pasang dan dilepas sesuai kebutuhannya. Dengan memanfaatkan Wii Remote dan aplikasi Wii Controller IME, ia berhasil menjadikan Game Boy Nintendo tersebut menjadi gamepad dengan penghubung bluetooth. Seperti yang dilansir pada Liputan 6, Bagian terbaik dari modifikasi yang dilakukan gamer keberhasilannya melakukan rewired (menghubungkan) antara Wii Remote Key ke Game Boy miliknya. Hasilnya, ia bisa menjalankan emulator di smartphone Android dan menavigasinya dengan controller yang ada di Game Boy.

 

 

Meskipun Chad telah berhasil dalam menggabungkan kedua platform tersebut, bukan berarti eksperimen seperti tidak memiliki resiko sama sekali. Sebuah pengorbanan harus dilakukan demi mendapatkan sebuah hasil yang lebih maksimal. Percobaan ini tentu bisa membuat Chad kehilangan konsol kesayangannya tersebut jika gagal. Jadi jangan pernah mencobanya di rumah jika memang belum benar-benar pro dalam memodifikasi perangkat-perangkat seperti ini. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI