Bukan Cuma Inggris, Industri Game Indonesia Juga Dapat Dukungan Dari Pemerintah!

Bukan Cuma Inggris, Industri Game Indonesia Juga Dapat Dukungan Dari Pemerintah!

Sempat menjadi perbincangan hebat memang untuk gamers yang bermain forum, khususnya di forum game dengan komunitas terbesar di Indonesia;  Indogamers. Dimana pada saat itu Inggris mengumumkan kalau negara yang menjadikan sepak-bola seperti agama mereka itu juga mendukung habis-habisan dunia game mereka. Hal ini tentu selalu dibanding-bandingkan dengan dunia game di Indonesia. Terlebih memang jumlah gamer yang ada di Indonesia juga tidak berjumlah sedikit. Jawaban dari semua itu pun muncul ketika pemerintah Indonesia ternyata juga mendukung industri game yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

 

 

Pemerintah menginginkan industri game yang ada di negara ini tidak hanya menjadi raja di dalam negeri saja, tapi dapat juga menembus industri game yang ada dilingkup yang lebih besar yaitu International. "Kita akan membangkitkan pelan-pelan industri game lokal untuk diikutsertakan ke festival-festival internasional," kata Kasubdit Karya Kreatif Periklanan Direktorat Ekonomi Kreatif Berbasis Media Kemenparekraf Dadang Djatmika dalam seminar Game Indonesia Bersinergi di Jakarta, Selasa (19/3).

 

 

Pada ajang tersebut, dia juga menambahkan kalau tahun lalu pemerintah juga sudah membawa para pengembang game yang berasal di Indonesia ke dua ajang yang besar yaitu Tokyo Game Show dan London International Animation Festival. Developer dari Indonesia ini tak hanya sekedar diajak ke ajang game besar tersebut untuk belajar dari developer luar negeri yang sudah berpengalaman, namun pemerintah juga tengah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa negara pembuat game terkenal seperti Korea Selatan, Jepang, dan Inggris.

 

 

Dengan adanya hubungan kerjasama ini, tentu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari game yang ada di Indonesia. Karena dengan adanya berbagi pengalaman dalam mengembangkan game, tentu developer asal Indonesia dapat belajar banyak dan tentu diharapkan dapat membuat terobosan baru untuk industri game dalam negeri. Tujuan dari pengembangan game di negara ini sendiri sebenarnya tak semata-mata hanya untuk mencari penghasilan tambahan untuk negara saja, namun juga untuk memberikan unsur edukasi kepada setiap anak yang ada disini. Semoga saja dengan adanya hubungan kerjasama semacam ini, permainan-permainan yang ada semakin bagus dan berkembang, dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI