Cheater Counter Strike Adalah Orang Yang Paling Diuntungkan Ketika Datangnya Steam Sales?

Cheater Counter Strike Adalah Orang Yang Paling Diuntungkan Ketika Datangnya Steam Sales?

Semua orang suka Steam Sales khususnya para gamers yang telah lama ingin membeli game impiannya. Dimulai dari diskon 50-90%, berbagai game keren bebas kita beli dan tentunya kita bisa memborong beberapa game sekaligus lalu menjualnya kembali pada saat sales habis. Banyak lahan bisnis yang bisa kita manfaatkan selama Steam Sales berlangsung dan tentunya bisa memberikan keuntungan yang tidak sedikit.

Tapi sebenarnya siapakah yang paling diuntungkan ketika saat Steam Sales ini hadir? Apakah para pebisnis? Gamers? Dia lah mereka para Cheater dari game counter-Strike yang paling diuntungkan dengan adanya Steam Sales, kok bisa?

Dilansir dari PC Gamers, ketika game Counter Strike Global Offensive didiskon, para cheater mengambil kesempatan untik membeli kembali (re-buy) game pada akun steam baru mereka. Setelah membeli menggunakan akun Steam baru, mereka melakukan cheat dan melakukan trade terhadap akun asli mereka sehingga akun asli mereka tetap aman dan itemnya pun aman di library ketika suatu saat mereka tertangkap. Aku baru yang disebut dengan sebutan "Smurf". Smurf inilah yang dimanfaatkan hacker/cheater untuk menggunakan cheat dan juga meretas item player lain.

Mengapa harus menggunakan akun baru? Menurut informasi yang didapat, Sistem banned Valve Akun bernama Valve's special crowdsourced ban system tidak akan memeriksa akun yang belum memainkan beberapa match. Lagipula untuk match dengan level kecil, Valve tidak menyediakan report flag akun yang bisa membanned ID Steam tersebut.

Sepertinya program yang cheater gunakan bukanlah program seperti dapat melakukan headshot ketika menembak. Tetapi tetap saja hal itu sangat menjengkelkan yang hanya bisa dipakai cheater ketika Steam Sales datang. Valve sendiri tidak bisa menghentikan hal ini karena celah cheat ini sangatlah mulus digunakan tanpa terdeteksi sistem.

Para player CS: GO sendiri mengaku bahwa cheat ini memang sudah dilakukan oleh cheater selama beberapa tahun terakhir. Tradisi ini bagaikan tradisi tahunan yang terus memakan korban dan bahkan menambah pelaku cheater.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI