Tak Akan Ada Typo Lagi Pada Percakapan di WeChat

Tak Akan Ada Typo Lagi Pada Percakapan di WeChat

Typo adalah sebuah permasalahan yang paling sering dihadapi oleh setiap orang yang sedang melakukan percakapan melalui internet. Permasalahan ini kerap kali terjadi ketika pengguna terburu-buru dalam mengirim pesan, atau memang mereka membutuhkan cepat. Namun tentu sangat tidak mengenakkan sekali bukan jika kejadian typo ini terjadi pada saat berbicara dengan orang penting? Terlebih jika pembicaraan berubah atau mengarah ke kata-kata jorok, tentu akan menjadi sangat tidak nyaman sekali.

 

 

Permasalahan ini nampaknya telah dipikirkan oleh WeChat. Mereka membuat satu fitur baru kepada setiap pengguna yang sering typo pada saat berkomunikasi. Fitur ini adalah sebuah fitur dimana para pengguna dapat menarik kembali kata-kata mereka tersebut untuk diperbaiki atau juga dihapus. Fitur yang bernama Message Recall ini datang pada sebuah aplikasi WeChat dengan update terbaru yaitu versi 5.3.1. Pada fitur itu, pengguna dapat melakukan sesuatu pada typo sebelum akhirnya pesan terbaca oleh lawan bicara.

 

 

Seperti yang dikutip pada laman PC Plus, selain Messager Recall, WeChat juga menambahkan fitur Tag di WeChat versi baru ini. Tag berfungsi untuk memberikan kata kunci unik ke daftar kontak kamu sehingga kontak bisa lebih mudah ditemukan. Misal, tag “teman-kuliah” untuk menandakan kontak-kontak yang masuk kategori itu. Caranya pun bisa dibilang begitu mudah, hanya dengan membuka daftar teman di Contacts, tap namanya lalu tap icon pengaturan (settings). Kemudian pilih Set Remarks and Tags dan masukkan kata kunci kamu di bagian Tag.

Tertarik untuk kembali menggunakan WeChat? Mungkin tidak ada lagi kata keceplosan atau salah ketik di sini. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI