Hemingwrite, Mesin Ketik Modern dan Canggih

Hemingwrite, Mesin Ketik Modern dan Canggih

Dahulu orang sangat mengandalkan keberadaan mesin tik untuk membuat sebuah dokumen. Akan tetapi pada jaman sekarang mesin tik ini sudah tergantikan dengan hadirnya sebuak komputer, laptop ataupun gadget. Jika anda masih merindukan keberedaan mesin tik, jangan khawatir. Sekarang hadir sebuah mesin tik modern dan canggih yang diberi nama Hemingwrite.

Seperti yang dilansir dari detik (29/01/2015), wujud dari Hemingwrite sendiri mengingatkan kita pada mesin ketik pada jaman dahulu karena alat itu sendiri hanya berfungsi untuk mengetik saja, berbeda sekali dengan laptop yang memiliki fungsi beraneka ragam. Hemingwrite memiliki sebuah keyboard qwerty dengan ukuran besar dan layar hitam putih serta terhubung dengan penyimpanan cloud untuk menyimpan hasil ketikan yang telah dikerjakan.

Seperti yang dikatakan oleh penciptanya, "Hemingwriter adalah mesin ketik digital minimalis untuk menulis tanpa gangguan. Perangkat ini mengkombinasikan kesederhanaan mesin ketik dengan teknologi modern seperti layar elektronik dan penyimpanan di cloud".

Sang pembuat mesin ketik modern ini bernama Adam Leeb dan Patrick Paul yang berasal dari Michigan, Amerika Serikat. Saat ini Hemingwrite sendiri sedang dipamerkan dalam sebuah situs Kickstarter agar mendapatkan pendanaan. Untuk saat ini jumlah pendanaan yang telah didapatkan sudah mencapai USD 342.000. Oleh karena itu rencananya produk ini akan dijual masal pada tahun ini. Seperti yang dikutip dari Daily Mail, (29/01/2015) Leeb mengatakan "Kami bangga dengan unit prototipe yang sudah kami buat dan kami bergairah untuk memproduksinya pada tahun 2015 ini, Kami telah menghubung mitra manufaktur untuk memproduksinya. Prioritas pertama adalah agar software di dalamnya mampu menyajikan pengalaman pemakaian yang menyenangkan bagi penggunanya, Hemingwrite edisi 2015 akan dikapalkan dengan interface yang minimalis tapi kami juga akan support software development kit untuk memenuhi kebutuhan mereka para penulis profesional".


Dari segi ketahanan, Baterai yang digunakan untuk perangkat ini diklaim bisa bertahan hingga empat minggu lebih, sangat awet bukan? Jika anda berminat dengan perangkat tersebut, anda bisa membelinya dengan harga sebesar USD 349 pada bulan september mendatang.

<fjr>

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI