Microsoft Akan Gratiskan Windows 10 Miliknya, Bahkan Bagi Para Pembajak Sekalipun!

Microsoft Akan Gratiskan Windows 10 Miliknya, Bahkan Bagi Para Pembajak Sekalipun!

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru milik Microsoft yang diperkenalkan pada bulan September 2014 lalu. Hadirnya Windows 10 ini bertujuan untuk mengatasi berbagai kekurangan dalam hal interface yang ada pada Windows 8. 

Baru-baru ini, ada kabar yang sangat mengejutkan datang dari Microsoft perihal sistem operasi terbarunya. Seperti informasi yang dilansir dari metrotvnews (19/3/2015), pihak Microsoft memberitahukan bahwa nantinya para pengguna Windows 7 dan juga Windows 8 dapat mengupgrade sistem operasinya ke Windows 10 secara gratis. Menariknya, Microsoft juga menggratiskan upgrade tersebut kepada para pengguna software bajakan!

Dalam wawancara yang dilakukan The Verge, salah satu juru Microsoft mengatakan "Bagi siapa saja yang memiliki komputer bersistem operasi Windows, mereka dapat melakukan upgrade ke Windows 10 termasuk bagi para pengguna yang menggunakan software bajakan".

Langkah yang dilakukan Microsoft dengan menggratiskan Windows 10 kepada para pengguna software bajakan ini sangatlah kontroversial. Hal tersebut cukup beralasan, karna langkah yang diambil kali ini terlihat membiarkan terjadinya pembajakan. Sebenarnya Microsoft memiliki sejarah tersendiri dalam hal pembajakan. Pada saat Windows XP diluncurkan saja, banyak hacker yang dengan mudah mengambil kode lisensi dan membagikannya di Internet. 

Microsoft sendiri telah melakukan berbagai cara demi menghilangkan pembajakan yang terjadi saat ini. Maka dari itu, dengan cara yang dilakukan saat ini Microsoft berharap dapat mendorong para konsumennya untuk menggunakan Windows berlisensi resmi.

Untuk perilisannya, Microsoft berencana akan menghadirkan Windows 10 pada musim panas tahun ini. Namun sayangnya mereka belum bisa memastikan tanggal ataupun bulan pastinya. Oleh karena itu, mari kita tunggu informasi selanjutnya dari Microsoft tentang sistem operasi terbarunya ini.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI