Jangan Beli Galaxy S6 versi 32 GB! Kenapa?

Jangan Beli Galaxy S6 versi 32 GB! Kenapa?

Ada beberapa masukan untuk gamers di sini yang ingin membeli ponsel pintar terbaru besutan Samsung yaitu Galaxy S6. Setidaknya ini bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi yang sudah 'ngebet' ingin beli ponsel Samsung Galaxy S6 atau Galaxy S6 Edge. Jika memang sudah berencana untuk membelinya, sebaiknya membeli perangkat tersebut dengan kapasitas memory sebesar 64GB atau 128GB, jangan membeli yang versi 32GB, Mengapa?

 

 

Dari beberapa situs teknologi yang ada di luar mengabarkan bahwa ukuran ROM yang ada pada perangkat tersebut begitu besar. Dikabarkan ponsel tersebut akan memakan ROM sebesar 8,5GB. Itu artinya jika memang telah termakan sebesar itu, maka memory sisanya hanya sekitar 23,5 GB saja. Sedangkan untuk versi lainnya yang lebih besar, setidaknya memiliki sisa memory sebesar 55 GB dan 119 GB.

Lalu mengapa disarankan harus membeli yang berkapasitas besar? Sebab pada ponsel Samsung Galaxy S6 ini sudah tidak sama dengan ponsel Samsung lainnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya slot MicroSD tambahan yang dapat digunakan pengguna untuk memperluas memory mereka. Jika sudah demikian lalu apalagi yang bisa diandalkan selain membeli memory yang besar atau melalui tempat penyimpanan berbasis Cloud yang luas.

Salah satu penyebab ROM termakan begitu banyak adalah banyaknya aplikasi bloatware yang akan dihadirkan pada perangkat tersebut. Seperti diketahui, bloatware tersebut akan banyak menyita memory yang ada pada ponsel tersebut. Namun ada beberapa informasi yang mengatakan kalau ponsel Galaxy S6 tersebut dapat menghapus bloatware tersebut jika pengguna tidak menginginkannya, hal ini untuk perluasan memory. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI