WOG Series 1.1 Pintu Gerbang Atlet eSports Berprestasi

WOG Series 1.1 Pintu Gerbang Atlet eSports Berprestasi

Untuk mendukung gelaran eSports Indonesia, Kairos Entertaiment yang bekerjasama dengan Prime Games dan juga berbagai pihak, mengadakan sebuah event bertajuk World of Gaming eSports Series 1.1. Acara yang diselenggarakan di Mall of Indonesia pada hari jumat hingga minggu kemarin ini dimemriahkan dengan turnamen Dota 2 Fifa 15, Cosplay dan masih banyak acara menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Nathanael Welly selaku perwakilan dari Kairos Entertaiment menginformasikan bahwa gelaran seri kali ini merupakan pembuka dari rangkaian seri selanjutnya yang nantinya akan digelar diberbagai kota besar di Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui, World of gaming telah diadakan beberapa waktu di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD City. Untuk kali ini, gelaran tersebut akan dibuat dengan sistem series. Untuk series 1.1 ini diselenggarakan di Mall of Indonesia Jakarta, series 1.2 rencananya akan digelar di semarang, sedangkan 1.3 tergantung dengan masukan dan juga antusiasme dari para gamers," ungkapnya.

Industri eSports sendiri saat ini sangat populer baik di Indonesia maupun diberbagai negara lainnya. Selain didukung dengan berbagai komunitas gamers, eSports juga saat ini sudah mendapatkan perhatian yang cukup besar dari pemerintah. Hal tersebut senada dengan ungkapan Angki Trijaka selaku Wakil Ketua Umum IeSPA.

"Saat ini pemerintah sudah ikut berpartisipasi di dunia eSports dengan menggelontorkan dana yang cukup besar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembinaan pendidikan para atlet eSports dan juga prize pool turnamen," ujarnya.

"Gelaran World of Gaming sendiri harus terus dipertahankan guna perkembangan para atlet eSports tanah air. Selain itu, gelaran ini juga bisa menjadi wadah berbagai kompetisi agar lahir atlet-atlet eSports yang berprestasi," tambahnya.

Untuk memeriahkan gelaran ini, panitia telah menyediakan total hadiah yang cukup besar yaitu Rp. 13,5 jt. Selain hadiah tersebut, bagi para pemenang yang mengikuti gelaran ini akan diberikan sebuah emblem spesial yang menandakan prestasinya di World of Gaming.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI