Sang Dewa Starcraft Memilih Pensiun Dari Karir eSportsnya!

Sang Dewa Starcraft Memilih Pensiun Dari Karir eSportsnya!

Bagi para penggila game Starcraft, pastinya sudah tidak asing lagi dengan talenta muda asal Korea Selatan yakni Lee Young Ho. Setelah berkarir di dunia eSports sejak berumur 14 tahun, kini sang dewa yang lebih dikenal dengan nama Flash memilih pensiun dari karirnya sebagai pemain game Starcraft profesional.

Keputusan Lee untuk mundur dari dunia eSports cukup beralasan. Menurutnya, ia sudah sangat puas dengan segala prestasi yang telah dicapai selama berkarir di dunia eSports. Selain itu, ia juga ingin fokus dan mulai memikirkan masa depannya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman IGN (3/12/2015).

Setelah mundur dari dunia eSports, tiga tahun kedepan Lee juga berencana untuk mengikuti program wajib militer yang berlangsung di negaranya. Walaupun ia memutuskan untuk pensiun dari karirnya, ia menyatakan akan tetap bermain game.

Lee sendiri sudah memulai karirnya eSportsnya sejak tahun 1998. Bakatnya mulai terlihat saat ia bermain Starcraft Broad War. Berkat kemahirannya dalam bermain game, ia pun disematkan nama "God" dari para fansnya. Selain bakat yang mumpuni, ia pun memiliki sebuah kebiasaan yang unik sebelum memulai pertandingannya. Ia sering kali mengukur jarak keyboard dengan meja untuk mendapatkan pengaturan yang pas saat bertanding.

Walaupun keputusan yang diambil oleh Lee terkesan mengisyaratkan jika eSports tidak bisa menjanjikan masa depan, namun kita tetap harus menghargai keputusan sang legenda eSports ini. 

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI