Lagi! Situs KPU di Hack, Siapakah Pelakunya?

Lagi! Situs KPU di Hack, Siapakah Pelakunya?

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta untuk periode tahun 2017 yang berlangsung tanggal 15 Februari berlangsung dengan lancar, namun sayangnya perhitungan suara banyak terhambat di berbagai titik, salah satunya seperti yang dirasakan oleh KPU Jakarta Barat.

KPU yang bertugas melakukan perhitungan suara itupun banyak menarik perhatian banyak pihak, salah satunya hacker. Banyak orang yang beranggapan bahwa ini adalah hanya kabar hoax, ditengah panasnya persaingan siapa yang bakal memegang DKI Jakarta. 

Namun, siapa sangka dibalik menyeruaknya kabar hacker diantara perhitungan suara pilkada, ternyata bukan hanya isu belaka, karena pada kenyataannya situs resmi milik KPU baru saja di hack. Kok bisa?

Seperti Indogamers lansir dari laman LinuxSec, Senin (20 Februari 2017), seorang hacker dengan kode nama Al1337w0rm terlihat terpampang di situs resmi milik KPU. Situs yang menjadi mangsa hacker kali ini adalah milik KPU Jakarta Barat. Selain mengubah tampilan situs KPU, hacker tersebut juga mengupload sebuah file dengan judul pilkada.html.

Dalam aksinya tersebut, hacker meninggalkan sebuah pesan yang berada pada file pilkada.html yang bertuliskan sebagai berikut:

"Halo pak calon gubernur. Siapapun yang menang nanti, tolong tepati janjinya sebagai gubernur ya. Terimakasih."

Ulah hacker tersebut memang tidak terlalu lama, karena kini setelah tim Indogamers cek kembali, situs KPU milik Jakarta Barat sudah kembali pulih. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI