Sekarang Cari Uang di YouTube Jadi Susah!

Sekarang Cari Uang di YouTube Jadi Susah!

Tidak sedikit orang yang kaya karena situs berbagai video milik Google yaitu YouTube. Bahkan situs ini bisa menghidupi sebuah keluarga tanpa harus bekerja di kantor sekali pun. Namun sekarang, sepertinya mencari uang lewat YouTube akan lebih susah dibandingkan sebelumnya. Hal ini karena peraturan baru yang dibuat oleh YouTube baru-baru ini tentang pemasangan iklan di channel video.

 

 

Dalam aturan baru tersebut, YouTube mengatakan bahwa setiap akun yang ingin memasang iklan harus mendapatkan jumlah penonton minimal sebanyak 10.000 view di channel pembuat videonya. Jika akun tersebut tidak mendapatkan view seperti yang diinginkan oleh Google, maka pengguna tidak dapat memasang iklan di videonya. Selain itu, jika pengguna ternyata sudah memasang iklan di videonya, maka YouTube akan menurunkan iklan tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, (7/4/2017), Vice President of Product Management YouTube, Ariel Bardin, mengatakan bahwa mereka akan meninjau kembali video yang telah didapati mencapai angka 10.000 penonton. Akan dilihat kegiatan apa yang dilakukan, apakah sudah sesuai dengan kebijakan atau belum, sebelum akhirnya akan dipasangkan iklan di dalamnya nanti.

 

 

Kebijakan ini sendiri dilakukan karena banyaknya akun-akun di YouTube yang tidak mengunggah originalitas konten mereka. Kebanyakan akun ini hanya mengambil konten-konten dari akun-akun terkenal yang kemudian diunggah kembali ke akun mereka. Dengan adanya peraturan ini, YouTube mengharapkan konten-konten curian seperti ini tidak akan ada lagi.

Kebijakan ini tentu memiliki kelemahannya sendiri, karena dengan diberlakukannya peraturan ini, tentu saja para pengunggah video pribadi akan semakin malas untuk bergabung dan membuat video.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI