Yuk Bikin Nintendo Klasik Sendiri! Begini Caranya

Yuk Bikin Nintendo Klasik Sendiri! Begini Caranya

Nintendo memang telah memberhentikan produksi dari NES Classic miliknya. Padahal jika melihat ke angka penjualannya yang begitu fantastis, produksi ini tentu bisa digunakan oleh Nintendo untuk meraih keuntungan.

 

 

Namun karena alasan ekslusifitas dari konsol ini kepada para penggemar, maka gamer yang belum kebagian pun mau tak mau harus merogoh kantong dalam-dalam jika ingin memiliki konsol ini sekarang. Namun bagi yang tidak memiliki banyak uang, mungkin bisa melihat ke cara yang satu ini. Gamer bisa membuat konsol NES menggunakan Raspberry Pi 3.

Cara membuat konsol NES sendiri dicontohkan melalui sebuah akun video yang bernama Digital Trends melalui situs YouTube. Dimana Raspberry Pi 3 model B dirubah menjadi sebuah konsol NES. Bagaiman caranya? Simak videonya di bawah ini:

 

 

Dengan menggunakan bantuan software RetroPie 4, gamer nanti bukan hanya bisa memainkan game dari konsol NES saja, tapi juga bisa memainkan game dari konsol-konsol klasik lainnya seperti; Atari, Sega, Gameboy, NES 64 dan PSX.
Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Menurut pemantauan Indogamers, harga dari Raspberry Pie 3 sendiri dijual dengan harga sekitar 500rb Rupiah pada toko-toko online.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI