Dendi Tinggalkan Na'Vi Setelah 9 Tahun Membela Tim Kuning Itu

Dendi Tinggalkan Na'Vi Setelah 9 Tahun Membela Tim Kuning Itu

Source: Valve

Sang legenda akhirnya berpisah dengan tim yang membesarkan namanya

IDGS, Jumat, 16 Agustus 2019 - Legenda Dota 2, Danil "Dendi" Ishutin resmi meninggalkan Natus Vincere (Na'Vi) setelah hampir 9 tahun lamanya membela tim Ukraina itu. Na'Vi sendiri mengumumkan perginya Dendi pada 10 Agustus lalu. Kini Dendi berstatus bebas agen untuk musim depan. 

 

 

Meski Dendi sudah tidak lagi menjadi bagian utama dari skuad Na'Vi di musim DPC 2018-2019, ia masih terikat dengan tim yang identik dengan warna kuning itu. Kemudian Dendi meminta kepada Na'Vi untuk memutus konraknya, dan Na'Vi merestui permintaan legendanya itu. 

Dendi merupakan superstar sekaligus wajah pertama bagi Dota 2. Perilaku rendah hatinya, murah senyum serta gaya permainannya yang stylish namun menakutkan itu membuat jadi idola banyak pemain pada masa-masa awal Dota 2. Puncaknya adalah ketika ia membawa Na'Vi menjuarai seri The International pertama tahun 2011 silam. 

Kepopuleran Dendi membuat emoticon DendiFace menjadi permanen di platform streaming Twitch. 

 

(Twitter @natusvincere)

Selain menjuarai TI1, Dendi juga merupakan salah satu dari segelintir pemain Dota 2 yang sangat setia kepada satu klub. Saat menjadi cadangan pada 2018 lalu, ia pun mencoba bermain bagi beberapa tim dengan status pinjaman. 

Dendi sempat bergabung dengan tim Asia Tenggara, Tigers. Ia lalu bermain untuk The Pango untuk mencoba membantu tim itu lolos ke The International via kualifikasi terbuka CIS, meski gagal. 

Di saat karir profesional Dendi bersama Na'Vi berakhir kurang menyenangkan, tidak diragukan lagi bahwa Dota 2 tidak akan jadi seperti ini tanpa kepopuleran Dendi dengan permainan uniknya serta senyumnya yang ramah itu. Keinginannya untuk bermain Dota 2 secara profesional juga belum pudar, dan banyak penggemar berharap ia akan segera melakukan comeback. 

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI