Blizzard Entertainment Dikabarkan Kembangkan Game Shooter StarCraft Baru di Bawah Arahan Eks Kepala Far Cry, Dan Hay

Blizzard Entertainment Dikabarkan Kembangkan Game Shooter StarCraft Baru di Bawah Arahan Eks Kepala Far Cry, Dan Hay (FOTO: Blizzard)

Indogamers.com - Menurut klaim yang muncul dalam buku terbaru jurnalis Bloomberg, Jason Schreier, berjudul Play Nice: The Rise, Fall, and Future of Blizzard Entertainment, Blizzard dikabarkan sedang mengerjakan proyek game shooter baru dalam dunia StarCraft.

Dilansir dari videogameschronicle.com, buku yang akan dirilis pada 8 Oktober ini memberikan wawasan mendalam tentang sejarah Blizzard, termasuk proyek-proyek yang sebelumnya tidak diumumkan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah game StarCraft shooter terbaru yang sedang dikerjakan oleh tim yang dipimpin oleh Dan Hay, mantan kepala serial Far Cry di Ubisoft.

Dan Hay (Gambar dari gamehall.com.br)

Informasi ini pertama kali diungkap dalam episode terbaru podcast IGN’s Podcast Unlocked, di mana editor IGN Ryan McCaffrey menanyakan klaim tersebut kepada Schreier.

McCaffrey mencatat bahwa di akhir buku terdapat bagian yang menyebut bahwa sebuah tim di Blizzard sedang mengerjakan game ini di bawah arahan Dan Hay.

Buku tersebut juga mengutip proyek-proyek shooter StarCraft sebelumnya yang tidak berhasil, yaitu StarCraft: Ghost dan Ares, yang akhirnya dibatalkan.

Baca Juga: Blizzard Entertainment Uji Coba Overwatch 2 untuk Fitur 6v6

Schreier menambahkan, “Sebagian besar pengembang dipecat, sementara beberapa tetap bersama Hay untuk mulai menginkubasi, dari semua hal, sebuah game shooter StarCraft baru. Mungkin setelah Ghost dan Ares, kali ketiga akan berhasil.”

Ketika McCaffrey bertanya lebih lanjut apakah game ini masih dalam pengembangan dan jika tidak dibatalkan, Schreier menjawab dengan hati-hati, “Jika tidak dibatalkan. Maksud saya, itu adalah pernyataan yang kuat – ini Blizzard, bagaimanapun, sejarah mereka dengan shooter StarCraft tidak bagus. Ya, itu adalah proyek yang, sejauh yang saya tahu, sedang dalam pengembangan, atau setidaknya pada saat saya menulis buku ini, proyek tersebut masih dalam pengembangan. Yang bisa saya katakan adalah ya, mereka sedang mengerjakan game shooter StarCraft. StarCraft belum mati di Blizzard."

Schreier menegaskan bahwa tujuan dari bukunya bukan untuk mengungkap banyak proyek yang belum diumumkan, melainkan untuk menceritakan kisah yang berfokus pada apa yang telah terjadi di Blizzard.

Jason Schreier

Namun, menyebutkan bahwa Blizzard mencoba membuat shooter StarCraft untuk ketiga kalinya terasa penting untuk disertakan dalam narasi sejarah mereka.

Dan Hay, yang sebelumnya meninggalkan Ubisoft pada 2021 setelah lebih dari satu dekade di studio Montreal, dikenal karena berhasil memimpin franchise Far Cry di masa kejayaannya.

Pada Desember 2022, Hay diumumkan sedang memimpin pengembangan game survival di Blizzard, tetapi proyek tersebut, yang memiliki nama kode Odyssey, dibatalkan pada Januari 2024.

Baca Juga: Presiden Baru Blizzard Sebelumnya Sukses dengan Call of Duty

Berdasarkan sejarah pembatalan shooter StarCraft sebelumnya, belum jelas apakah proyek yang dikerjakan di bawah arahan Dan Hay ini akan berhasil dirilis atau mengalami nasib serupa.

Namun, kabar bahwa Blizzard tetap berusaha menghadirkan StarCraft shooter lagi menunjukkan bahwa franchise ini masih memiliki tempat spesial di hati mereka.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI